Terasyik

6/recent/ticker-posts

Semarak Jazz Night di Batulicin: Perayaan Melodi dan Cinta


BATULICIN - Tembang-tembang klasik dari Vina Panduwinata mengalun lembut dari rumah makan Ono Pawon Batulicin Sabtu malam, 3 Februari 2024. 

Dari lagu "Surat Cinta" hingga "Aku Masih Cinta" dibawakan dengan aransemen yang jazzy, membuat suasana Jazz Night malam itu berlangsung menyejukkan. 

Jazz Night diisi oleh Reunion, band asal Batulicin yang terdiri dari Ainun (vokal) Semok drumm), Rahmat (gitar), dan Ridwan (saksofon). 

Suara merdu Ainun berpadu dengan harmonisasi Semok, Rahmat, dan Ridwan, menciptakan atmosfer yang penuh nostalgia terhadap karya-karya Vina Panduwinata. Penonton pun terhanyut dengan lagu-lagu cinta yang mereka mainkan malam itu. 

Event Jazz Night belakangan ini menjadi menu musikal yang mulai sering hadir di Batulicin. Hal ini sekaligus menambah keberagaman musik di Bumi Bersujud. 

Tak hanya di Ono Pawon, pada Jumat malam, 16 Februari 2024, Jazz Night kembali digelar di Big Coffee Batulicin. Kali ini musik dibawakan oleh Chika, Hasan, Iwan, Ridwan, dan Fadly. Dengan mengusung tema "Jazz In Love", mereka membawakan lagu-lagu favorit Kahitna dengan sentuhan jazz yang romantis dan penuh cinta.

 Alunan melodi "Cantik", "Cerita Cinta", dan "Mantan Terindah" dibalut dengan aransemen jazz yang apik, menciptakan suasana valentine yang tak terlupakan bagi para penonton. Penampilan energik Chika dan harmonisasi para musisi lainnya membuat suasana semakin meriah.

Kedua pertunjukan Jazz Night ini menjadi bukti bahwa minat terhadap musik jazz di Batulicin semakin berkembang. Para musisi lokal menunjukkan talenta dan kemampuan mereka dalam membawakan musik jazz yang berkualitas. Antusiasme penonton yang tinggi juga menunjukkan bahwa masyarakat Batulicin sangat appreciate terhadap pertunjukan musik tersebut.

Lebih dari sekadar pertunjukan musik, Jazz Night di Batulicin menjadi sebuah perayaan melodi dan cinta. Para musisi dan penonton bersatu dalam alunan musik yang indah, menciptakan momen yang tak terlupakan dan mempererat tali persaudaraan di antara para pecinta musik jazz di Batulicin.

Diharapkan ke depannya akan semakin banyak pertunjukan Jazz Night yang diadakan di Batulicin.Hal ini akan membantu meningkatkan minat masyarakat terhadap musik jazz, memberikan ruang bagi para musisi lokal untuk unjuk bakat, dan memperkaya khazanah seni musik di Batulicin. 

Penulis: Ridwan
Editor: Puja Mandela

Posting Komentar

0 Komentar