Terasyik

6/recent/ticker-posts

Pertemuan Musikal yang Sufistik


Pertemuan musikal yang sufistik. 

Begitu saya menyebut pertemuan hari ini, Minggu 5 Maret 2023 bersama para musisi Pagatan. Pertemuan ini berlangsung di rumah Deddy, vokalis The First. Selain saya, ada vokalis beken Away Edogawa dan Bang Densi, salah satu musisi Pagatan yang dikaruniai banyak kelebihan. 

Awalnya, Deddy mengira hari ini ada sesi ngejam. Tapi, tentu saja hidup ini tak sekadar untuk ngejam. Pertemuan para musisi tak selalu harus berakhir dengan bermain musik. Sebab, ada banyak hal lain yang bisa dilakukan selain melakukan hal-hal duniawi semacam itu. 

Fokus utamanya tetap pada obrolan soal musik. Sesekali merembet ke cerita-cerita yang jauh lebih 'tua' dan mendalam. Suatu obrolan yang agak berbahaya jika diceritakan kepada mereka yang tak kuat iman. 

Yang jelas pertemuan hari ini menjadi semacam refleksi sekaligus rileksasi. Semua orang yang punya kesibukan, sibuk dengan hiruk pikuk dunia, sesekali membutuhkan tempat untuk piknik dan membuang energi negatif yang bersarang di dalam diri. 

Beberapa koleksi Majalah Rolling Stone edisi lawas saya bawa untuk bekal diskusi hari ini. Di antaranya ada edisi 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa, 100 Vokalis Terbesar Sepanjang Masa, 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa, dan Majalah Rolling Stone edisi Metal. 

Akhirnya, begitulah pertemuan yang menyenangkan itu terjadi. Bagaimana isi obrolannya biarlah kami yang menyimpannya dengan hati-hati. Pertemuan semacam ini nampaknya akan terus kami lanjutkan. Sebab, ada terlalu banyak misteri di sekitar kami yang perlu diungkap. Dan ada begitu banyak hal ini yang perlu diceritakan kembali untuk anak cucu kita nanti. 

Puja Mandela, 5 Maret 2023




Posting Komentar

0 Komentar