Terasyik

6/recent/ticker-posts

Saat Pink Floyd Menonton The Beatles Rekaman

Syd Barret & John Lennon. Foto-Faroutmagazine.co

Pada tanggal 21 maret 1967, Pink Floyd sedang merekam album debut mereka di Abbey Road studio bersebelahan dengan tempat the Beatles merekam Sgt. Pepper. Pada tanggal inilah dua band bertemu untuk pertama kalinya.

Norman Smith, yang bekerja sebagai teknisi studio Beatles hingga tahun 1965, memproduksi album 'Piper' Pink Floyd di Gates of Dawn. Anggota band tahu tentang koneksi ini dan meminta produser mereka untuk melihat apakah mereka bisa datang ke Studio dua untuk menonton The Beatles yang sedang rekaman.

"Kami diantar ke Studio dua di mana Fab empat sibuk merekam 'Lovely Rita'," kata Floyd drumer Nick Mason, dilansir dari farout magazine. 
 
"Musiknya terdengar bagus, dan sangat profesional. Kami duduk dengan rendah hati dan rendah hati, di belakang ruang kontrol sementara mereka mengerjakan adonan. Bagi kami, mereka adalah figur yang menyerupai Tuhan."

"Mereka semua tampak sangat baik, tetapi mereka berada di strata begitu jauh di luar jangkauan kami sehingga mereka berada di luar jangkauan kami."

"Saya belajar dari John Lennon dan Paul McCartney serta George Harrison bahwa tidak apa-apa bagi kami untuk menulis tentang kehidupan kami, dan apa yang kami rasakan — dan untuk mengekspresikan diri kami," kata Roger Waters.

"Bahwa kita bisa menjadi seniman bebas dan bahwa ada nilai dalam kebebasan itu."

Posting Komentar

0 Komentar