Terasyik

6/recent/ticker-posts

5 Lagu Pilihan Eross Candra


Eross Candra saat Sheila On 7 konser di Pagatan, Tanah Bumbu, pada 2018. Foto-Puja Mandela

Dia adalah salah satu gitaris Indonesia yang punya karakter kuat. Dia juga sukses sebagai pencipta lagu baik untuk Sheila On 7 maupun lagu-lagu yang diciptakan untuk musisi lain seperti Cokelat, Iwan Fals, Rio Febrian, Memes, Tasya, hingga Chrisye. 

Eross juga masuk ke dalam kategori Guitar Heroes versi majalah Rolling Stone Indonesia sebagai salah satu gitaris terbaik di Tanah Air. 

Mengutip Pop Hari ini, berikut lima lagu pilihan Eross Candra: 

1. The Beatles – “Across The Universe” 

Menurut saya sebagai lagu, “Across The Universe” ini sangat sempurna. Ini lagu yang secara melodi bagus dan lirik gila, kalau denger lagu ini berasa seperti mendengarkan terapi untuk hal-hal yang baik.

2. Lana Del Rey – “Video Games” 

Hampir semua karya-karya Lana Del Ray saya suka. Tapi dari semuanya lagu ini yang sangat berkesan. Karena untuk pertama kalinya saya denger lagu Lana Del Rey adalah lagu ini. Liriknya unik, lagunya bernuansa retro tapi bisa ‘dark’. Jadi seperti dark retro.

3. Slank – Kamu Harus Pulang 

Karena lagu ini termasuk guru buat saya main gitar. Part lead gitarnya Pay di situ mengajarkan saya ada perbedaan di mana tangga nada pop jadi sedikit bluesy. Itu membuka pikiran saya bahwa perbedaan tangga nada yang pop dan bluesy bisa diaplikasikan di dalam satu licks atau lead.

4. Brandi Carlile – “Hallelujah” 

Ini lagu soundtrack dari film kesukaan anak saya, Lego Ninja Go. Sebenernya saya suka karena anak saya suka sekali lagu ini. Dia kalau menyanyikan lagu ini dalam logat Jawa. Lucu.

5. God Bless – “Kehidupan”

Pertama kali saya sebagai anak kecil suka sama musik-musik dewasa. Dulu saya selalu ngikutin gaya bermain gitar Ian Antono bermain gitar dengan bermain pakai raket.



Posting Komentar

0 Komentar