Terasyik

6/recent/ticker-posts

10 Album Pilihan Armada Yogi

Armada Yogi sedang berpose di salah satu sudut kota London, sementara di belakangnya, John Lennon, Ringo Start, Paul McCartney, dan George Harrison, sedang melintas menuju masjid untuk salat ashar. Foto-Instagram Armada Yogi

pujamandela.com - Genre Japanes Rock langsung terlintas di kepala ketika nama yang satu ini disebutkan. Ya, selain pecinta anime, Armada memang dikenal sebagai fans berat musik-musik rock dari Jepang.

Tapi ketika melihat list album favoritnya, ternyata Armada merupakan penikmat musik yang cukup random. 

Di satu waktu dia bisa menjadi penikmat musik Nu Metal yang 'berisik' dengan album Meteora dari Linkin Park yang dirilis pada 2003. Di sisi yang lain, dia juga bisa mendengarkan musik-musik pop rock dengan lirik yang lebih friendly seperti Sheila On 7 atau malah menjadi pria romantis, karena dia memasukkan salah satu album Ada Band, Romantic Rhapsody. 

Selain list-list yang anti-mainstream, Armada tetap tak melupakan dari mana dia berasal. Ya, pria yang pernah menghabiskan lima bungkus indomie sekali makan ini adalah Ahmad Dhani lovers. Karena itulah dia menempatkan album masterpiece Dewa 19 "Bintang Lima" pada peringkat pertama album paling berkesan dalam hidupnya. 

Berikut ini 10 Album Paling Berkesan dari Armada Yogi: 

1. Bintang Lima – Dewa 19

Lagu-lagu nya juara semua di album ini. Ga bosan-bosan mutar tiap hari.  

2. Ost Westside Story – 5566

Pas masih bocil, dijejali sama drama-drama Taiwan. Akhirnya kesampaian beli album soundtrack-nya dan jadi kaset original pertama yang dibeli.

3. Vetelgyus – Galneryus

Jadi album paling favorit dari yang favorit dari Galneryus. lagu-lagu nya "easy listening” ditambah permainan gitar Syu yang kalua pas rekamana sama live sama-sama “perfecto”, Taka di bass, Yuhki di keyboard, Lea di drum dan Masatohi Ono di vokalis. 

Saya anggap ini adalah Dream Theater versi Jepang untuk saat ini. Wajib dengerin lagu Attitude to Life dan Vetelgyus di album ini.

4. Devil – Vickeblanka

Jadi album yang menemani pas dirawat di rumah sakit gara-gara Covid-19. Jangan lihat judul albumnya, tapi perlu juga didengarin lagu-lagu nya. Black Catcher, Shirokuma, Lucky Ending dan Heal Me. 

5. Romantic Rhapsody- Ada Band 

Tiap kali dengar lagu-lagu di album ini jadi ingat “orang” pas masih sekolah. Khususnya yang lagunya Nadia.

6. Dead Letters- The Rasmus

Bikin ingat pas zaman SMA main game GTA Vice City sambal mutar lagu-lagu the Rasmus di album Dead Letters. .Lagu-lagu nya easy listening, seperti In My Life, Guilty, First Day of My Life, In The Shadows. 

7. Smile – L’arc en Ciel

Pertama dengerin album band jepang dan L’arc en Ciel jadi band Jepang pertama yang jadi favorit. Hitomi no Juunin is the best lah...

8. Meteora – Linkin Park

Meskipun kalah dibandingkan album Hybrid Theory, tapi lagu-lagu nya lebih bisa diterima telinga saya dengan Somewhere I Belong, Numb, Faint dan From the Inside-nya. Apalagi pas zaman SMP nyobain nulis lirik Somewhere I Belong meskipun lebih ke bahasa mantra dibandingkan lirik bahasa inggris. 

9. Kisah Klasik untuk Masa Depan – Sheila on 7

Sebenarnya sempat gak suka sama Sheila On 7 karena lebih suka Dewa 19. Tapi pengecualian untuk album ini. Apalagi Sephia yang sering masuk Top List di Clear Top Ten.

10. Inhuman Rampage

Seperti judul albumnya, Inhuman Rampage memang gila sih ini band. Pertama kali nonton video klip nya yang Through The Fire and Flames pas SMA langsung Love At and First Sight. Duet maut Herman Li sama Sam Totman emang gak ada obat permainannya. Lagu-lagu yang lain juga gak kalah “easy listening” seperti Revolution Deathsquad, Operation Ground dan Pound, Cry for Eternity & Trail of Broken Hearts.

Posting Komentar

0 Komentar